pasang

Install Windows XP Menggunakan usb Flahdisk

Mengistall windows XP dengan menggunakan flashdisk merupakan salah satu cara mengistall laptop atau pc anda dengan ini anda bisa menghemat keping CD ataupun DVD, akan tetapi cara ini lebih banyak dibutuhkan dan difungsikan bagi anda yang memiliki netbook yang notabane nya tidak memiliki opticaldrive bawaan atau CDroom bawaan dari toko nya, beruntuk yang bisa membeli CD/DVD rom external yang harganya lumayan terasa.
yang kamu butuhkan hanya software WinSetupUsb bisa download disini dan keping CD instalasi Window$ XP sesuai selera atau yang sering kamu pakai saja akan lebih baik yang telah komplit driver sata raid/ahchi ( klo blom punya bisa membuatnya sendiri mengikuti artikel di lombokku sebelummnya ). Sayang software ini tidak mendukung file image .iso sebagai source filenya, tapi bagi kamu yang tidak punya cd rom dan memiliki iso file dari Window$ Xp kamu bisa menggunakan virtual drive sebagai drive untuk menampilkan iso dari Window$ XP sehingga dikenal sebagai CD.
Caranya mudah cukup install software WinSetupUsb dan ikuti langkahnya pada gambar dibawah ini.
Pada gambar diatas, lagkah pertama adalah menformat USB flashdisk anda, langkah ini bisa anda skip jika merasa flashdisk anda siap dipakai, jika tidak lebih baik di format saja agar booting tidak bercampur dengan file lainnya.
Setelah itu lanjuti dengan langkah ke dua yaitu lokasi cd rom tempat cd window$ XP anda berada, dan ketiga lokasi flashdisk anda yang akan di pakai untuk menaruh file instalasi dari window$ XP
langkah terakhir tekan Tombol GO untuk memulai proses jika telah selesai dan anda ingin menggunakan USB tersebut jangan lupa membuat booting pertama netbook atau PC anda menjadi USB flashdisk sebagai booting pertama. Selamat Mencaoba dan semoga bermanfaat :-) 

Baca Juga ya artikel yang lainnya yaaa.... .


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori aplikasi | komputer | windows dengan judul Install Windows XP Menggunakan usb Flahdisk. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : labib arginisty
Ditulis oleh: labib arginisty - Jumat

Belum ada komentar untuk "Install Windows XP Menggunakan usb Flahdisk"

Posting Komentar